Usai Gagal Total di Piala Asia Wanita 2022, Pelatih Timnas Putri Bilang Begini

Timnas Putri Indonesia
Timnas Putri Indonesia alami 3 kekalahan dari 3 laga di fase grup Piala Asia Wanita 2022/Net

JAKARTA — Timnas Putri Indonesia gagal total di ajang Piala Asia Wanita 2022. Dari tiga pertandingan yang dijalani di fase grup, tim Garuda Pertiwi tiga kali mengalami kekalahan.

Lebih parah lagi, gawang tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini kebobolan 28 kali dan sama sekali tak mampu mencetak gol. Indonesia kalah 0-18 dari Australia, keok 0-4 dari Thailand, dan terakhir digulung Filipina dengan skor 0-6, Kamis (27/1).

Bacaan Lainnya

Atas hasil buruk yang diraih Timnas Putri Indonesia, pelatih Indonesia Rudy Eka Priyambada hanya bisa meminta maaf.

“Saya ingin meminta maaf kepada masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia. Maafkan atas hasil ini,” ujar Rudy dalam konferensi pers virtual, Kamis malam (27/1).

Rudy menilai publik sepak bola di tanah air pasti kecewa dengan hasil yang diraih Zahra Muzdalifah dkk selama mengikuti Piala Asia Wanita 2022.

Pelatih 39 tahun itu menyebut, faktor mental menjadi salah satu penyebab catatan negatif itu. Baiq Amiatun dan kolega dianggap kurang pengalaman bertanding di level internasional sebelum bertempur di Piala Asia.

“Akhirnya kami kalah, kehilangan konsentrasi dan kehilangan semuanya karena mental pemain jatuh. Ini memang menjadi evaluasi kami untuk kompetisi berikutnya,” tutur Rudy.

Lebih jauh, Rudy berharap hasil di Piala Asia Wanita 2022 ini menjadi evaluasi PSSI agar dapat mengembangkan sepak bola putri di Indonesia. Terlebih, kompetisi sepak bola putri yang sempat bergulir selama satu musim belum ada tanda-tanda digelar kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.