Skuad Liverpool Dibuat Malu 1-3 di kandang Brentford

mencetak gol ketiga Brentford ke gawang Liverpool dalam
Bryan Mbeumo (kanan) sesaat sebelum mencetak gol ketiga Brentford ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Brentford Community Stadium, London pada 3 Januari 2023. ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE

JAKARTALiverpool keok 1-3 saat bermain di kandang Brentford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 di Gtech Community Stadium, London Barat pada Selasa dini hari WIB.

Brentford mencetak dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Ibrahim Konate dan Yoane Wissa. Liverpool kemudian memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain sebelum tim tuan rumah memastikan kemenangan mereka berkat gol Bryan Mbuemo.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini membuat The Reds gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ke-5. Mereka saat ini mencatatkan 28 poin dalam 17 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham.

Sementara itu, Brentford naik ke peringkat tujuh dengan torehan 26 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool. Liverpool nyaris unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Mohamed Salah menyodorkan umpan terobosan dan diterima oleh Darwin Nunez.

Penyerang Uruguay itu kemudian melewati hadangan kiper sebelum melepaskan tendangan ke gawang, tetapi bola masih bisa disapu pemain lawan di depan garis gawang.

Brentford berhasil membuka skor pada menit ke-19. Bermula dari sepak pojok, bola mengenai kaki Ibrahima Konate dan masuk ke gawang sendiri. VAR sempat mengecek potensi handball dari Ben Mee, tetapi memutuskan tetap mengesahkan gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Liverpool merespons gol itu dan mendapatkan dua peluang pada menit ke-24. Alex Oxlade-Chamberlain menerima bola di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya diblok. Dia lalu mengoper Kostas Tsimikas yang bebas di kiri dan kemudian menembak, tetapi bola kali ini bisa dihalau kiper kiper.

Liverpool terus menyerang Brentford demi mencetak gol penyeimbang. Namun, The Reds justru kebobolan lagi pada menit ke-40 lewat penyelesaian Yoane Wissa. Sayangnya, gol ini tidak sah karena Mee dalam posisi offside setelah wasit mengecek dengan VAR.

Dua menit berselang, Brentford benar-benar mencetak gol. Liverpool kehilangan bola dan langsung dikuasi di sisi kanan oleh Jensen dan diteruskan dengan umpan silang yang berhasil disundul Wissa.

Alisson sempat menghalau, tetapi bola tetap masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Brentford. Selepas jeda istirahat, Liverpool langsung bermain menyerang demi memperkecil kedudukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *