Tumbangkan Real Madrid 3-1, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Kapten Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol
Kapten Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid di partai final di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada 16 Januari 2023. ANTARA/REUTERS/AHMED YOSRI/pri.

JAKARTA — Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol 2023 setelah mengalahkan Real Madrid 3-1 di partai final yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin dini hari WIB.

Gavi dan Lewandowski membuat Barcelona unggul dua gol di babak pertama. Pedri mencetak gol ketiga bagi Barcelona sebelum Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema.

Trofi ini adalah trofi pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021. Barcelona dan Real Madrid cukup berimbang sejak awal pertandingan, tetapi Barcelona beberapa kali bisa melancarkan serangan sementara Real Madrid belum bisa memberikan ancaman berarti.

Serangan tanpa henti Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-33. Gavi sukses maksimalkan umpan dari Lewandowski untuk cetak gol ke gawang Madrid. Skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid kebobolan gol kedua. Kali ini, Lewandowski mencetak gol tap-in setelah menuntaskan umpan tarik Gavi di sisi kiri. Barcelona unggul 2-0.

Pos terkait