Demi Kado Ultah

  • Whatsapp

BANDUNG – Persib Bandung berencana melakukan rotasi pemain saat berhadapan dengan PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020. Partai Persib vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3).

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada pemain Maung Bandung yang mengalami cedera atau dalam kondisi kebugaran kurang fit. Meski begitu, rencana rotasi tetap diberlakukan meski jumlahnya tidak signifikan.

Bacaan Lainnya

“Semua tahu ada semacam aturan tidak tertulis ‘don’t change the winning team’. Mungkin akan ada rotasi, tetapi tidak terlalu banyak. Hanya 1-2 pemain yang sebelumnya tidak menjadi starter kini akan bermain. Jadi, tidak akan ada terlalu banyak rotasi,” tuturnya.

Tiga poin menjadi target klub berjulukan Maung Bandung itu saat jumpa PSS Sleman. Persib butuh kemenangan untuk mempertahankan performa positifnya, setelah meraih dua kemenangan dalam dua pekan bergulirnya Liga 1 2020.

Kemenangan atas PSS juga bisa membuat Persib bertahan di posisi puncak. Tentu saja, itu akan menjadi kado manis bagi Persib yang akan merayakan hari ulang tahun ke-87 pada 14 Maret atau sehari sebelum laga Persib vs PSS digelar.

Demi merealisasikan target tersebut, Robert pun terus mengasah performa anak asuhnya dalam latihan dengan intensitas tinggi. Menjelang laga melawan PSS Sleman, Persib fokus mengasah fleksibilitas, ketajaman, dan transisi.

“Kami berlatih fleksibilitas dan kelincahan dan juga set piece, seperti dari lemparan ke dalam dan tendangan sudut. Di akhir latihan sedikit lebih intensif,” katanya.

Persib saat ini digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat juara. Apalagi, setelah melihat performa Maung Bandung dalam dua laga awal pada kompetisi.

Persib berhasil menyapu bersih kemenangan saat jumpa Persela dan Arema. Maung Bandung pun saat ini berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan enam poin.

Robert mengatakan, target Persib adalah juara, suatu target realistis bagi Persib dan sudah sangat spesifik. Oleh karena itu, dalam setiap pertandingan yang dihadapi, Persib akan selalu memainkan sepak bola positif untuk hasil yang bagus.

“Kami tidak punya target spesifik. Seperti yang saya katakan di awal, kami berjuang untuk menjadi juara, tapi kami melihat lawan laga demi laga,” pungkasnya. (pra)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *