LIGA INDONESIASEPAKBOLA

Perbakin Pede Bawa Pulang 3 Emas SEA Games 2019

RADARSUKABUMI.com – PB Perbakin terus mempersiapkan para penembak yang bakal tampil pada SEA Games 2019 di Filipina. Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, pihaknya berambisi membawa pulang tiga emas. “Sejumlah persiapan terus berjalan. Kami lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa sehingga persiapan atlet bisa sambil berjalan,” kata Joni di sela-sela jamuan makan malam untuk para peserta 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship (SEASA) di Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, Perbakin juga mempersiapkan para atlet yang akan berlaga di Olimpiade. Saat ini Perbakin tengah belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. “Lomba adalah bagian uji selama latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle). Kami dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin,” imbuh Kepala Staf Umum TNI tersebut. Menurut dia, para atlet yang menghuni pelatnas harus berjuang ekstra keras untuk menjadi tim inti. “Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di event nasional maupun internasional,” kata Joni.

Sebagaimana diketahui, tiga kejuaraan internasional sekaligus diselenggarakan PB Perbakin. Yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle pada 15-22 Agustus, 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus). Joni menjelaskan, ajang tersebut diikuti 21 negara. Sepuluh negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA, sedangkan sebelas negara berpartisipasi dalam Indonesia Open.

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button