Manchester City Sukses Permalukan Chelsea 1-0 di kandang

Manchester City yang dicetak Riyad Mahrez
Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat Erling Braut Haaland merayakan gol pertama Manchester City yang dicetak Riyad Mahrez di Stamford Bridge, London, Kamis (5/1/2023). ANTARA/REUTERS/Tony Obrien.

JAKARTA — Manchester City meraih kemenangan 1-0 di kandang Chelsea dalam matchday ke-18 Liga Inggris di Stamford Bridge, London pada Jumat dini hari WIB. Riyad Mahrez jadi pahlawan kemenangan The Citizens berkat gol yang dicetaknya pada babak kedua.

Raihan tiga poin ini membuat City mengumpulkan 39 poin dan memperkecil jarak menjadi lima angka dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Sementara itu, Chelsea masih belum beranjak di papan tengah. Skuad asuhan Graham Potter tertahan di posisi sepuluh dengan 25 poin.

Bacaan Lainnya

Chelsea langsung melakukan pergantian pemain saat laga baru berjalan lima menit saat Raheem Sterling mengalami cedera dan harus digantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Chelsea kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-17. Kali ini Christian Pulisic harus diganti Carney Chukwuemeka saat percobaannya digagalkan tekel John Stones.

Benturan itu membuat pemain Amerika Serikat tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan. City menciptakan peluang pada menit ke-37. Erling Haaland melepaskan tendangan dari jarak dekat yang masih melambung dari gawang Kepa Arrizabalaga.

Pos terkait