Lini Belakang Persebaya Tanpa 3 Bek Andalan

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya bakal kehilangan tiga bek andalannya saat melawan Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo pada Piala Presiden 2019.

Ketiga bek itu ialah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata. Mereka harus absen karena menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia pada 6-21 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

Hilangnya tiga bek utama memang mereduksi kekuatan lini belakang Green Force, julukan Persebaya. Namun, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan pengganti untuk tiga pemain itu.

“Saya sudah hitung berapa pemain yang kami bawa. Saya rasa dari tim senior sudah cukup,” kata pria yang karib disapa Djanur itu, Minggu (24/2). Untuk stopper, Persebaya memang masih memiliki Andri Muliadi dan M. Syaifuddin.

Keduanya bisa menggantikan peran Dutra dan Hansamu. Untuk bek kiri, Persebaya memiliki Novan Sasongko yang bisa diplot sebagai pengganti Ruben. Sementara itu, bek kanan yang biasanya ditempati Novan akan diisi oleh Abu Rizal Maulana.

Skema itu sempat dijajal pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persidago Gorontalo. Djanur juga berharap dalam waktu yang singkat para pemain barunya bisa makin nyetel dengan tim.

“Damian Lizio, Amido Balde bahkan Manu (Dzhalilov), kalau dalam penilaian saya, memang belum benar-benar siap. Mereka butuh waktu tanding bersama,” tegas pelatih asli Majalengka itu.

(gus)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *