Alonso Jadi Penentu Kemenangan Chelsea

  • Whatsapp

Chelsea berhasil meraih kemenangan penting pada lanjutan Premier League melawan Southampton. Pada laga ini, The Blues berhasil menang dengan skor tipis 1-0, Sabtu (16/12).

Hasil ini membuat Chelsea menyamai poin Manchester United sementara dengan 38 poin. Chelsea memang tak tampil maksimal, tapi kesolidan lini belakang dan pemanfaatan peluang yang baik berhasil berujung indah bagi mereka.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini sangat penting mengetahui Chelsea adalah salah satu tim yang kurang konsisten secara filosofi permainan musim ini.

Chelsea memang lebih terlihat percaya diri menguasai permainan dan ketajaman mereka terlihat. Tapi, Soton juga bermain atraktif dan memberikan perlawanan.

Masalah Soton pada laga ini adlah tak bisa menembus lini belakang Chelsea yang tampil optimal pada laga. Bahkan The Saints hanya mampu membuat satu tembakan meleset pada laga ini. Pembuktian lini bertahan Chelsea sangat berhasil.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga terjadi saat babak pertama sudah mau berakhir di menit 45+3. Adalah tendangan bebas Marcos Alonso yang menghujam deras gawang Fraser Forster.

Ini menjadi gol tendangan bebas ketujuh Chelsea sejak Antonio Conte menjadi manajer musim lalu. Mereka menjadi tim Inggris dengan gol tendangan bebas terbanyak di semua kompetisi sejak musim lalu.

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Moses (Zappacosta 82′); Pedro (Fabregas 68′), Willian; Hazard (Morata 73′)

Southampton (3-4-2-1): Forster; Hoedt, Yoshida, Stephens; Bertrand, Hojbjerg (Boufal 72′), Romeu, Soares (Lemina 17′); Redmond, Ward-Prowse; Gabbiadini (Austin 61′)

(rap/JPC)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *