Gol Tunggal Riyan Antar PSIS Semarang Unggul  Atas Arema FC

PSIS Semarang Riyan Ardiansyah
Pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah bersujud seusai mencetak gol saat PSIS menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

SEMARANG – PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/01/2023).

Gol satu-satunya PSIS Semarang dalam laga itu dicetak oleh Riyan Ardiansyah pada menit 80. Kedua tim bermain dalam tempo sedang sejak awal peluit pertandingan babak pertama dibunyikan.

Bacaan Lainnya

Arema yang lebih menguasai jalannya pertandingan berupaya untuk membuat peluang gol. Peluang emas tim Singo Edan ini diperoleh pada menit 11 lewat Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan offside pemain belakang PSIS Semarang.

Hanya saja Dedik gagal melesakkan bola ke gawang PSIS meski berhadapan satu lawan satu dengan Adi Satryo. PSIS sendiri juga memperoleh peluang emas melalui Carlos Fortes pada menit 18. Meski berhadapan satu lawan satu dengan Adilson Dos Santos, Fortes belum berhasil mencetak gol.

Pada babak kedua, kedua tim masih berupaya untuk membuat peluang gol. Gol untuk PSIS baru datang pada menit 80 melalui Riyan Ardiansyah yang memanfaatkan umpan Carlos Fortes dari sisi kiri pertahanan Arema.

Skor 1-0 untuk PSIS bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Pelatih Arema FC Javier Roca menyebut pertandingan melawan PSIS ini sebagai pertandingan yang bagus. Kesalahan pemain Arema, kata dia, disebut menyebabkan PSIS berhasil mencetak gol.

Sementara pelatih sementara PSIS Semarang M.Ridwan mengatakan pertandingan kali ini cukup ketat. “Arema tim bagus dengan dominasi penguasaan bola,” katanya. Meski Arema mampu menguasai pertandingan, ia bersyukur PSIS bisa mengamankan tiga poin di kandang.(antara/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *