Hanya Kemenangan Obatnya

Puasa kemenangan di enam pertandingan membuat pemain Persib Bandung drop.

Kekalahan dari PSM Makassar hari Minggu lalu merupakan tamparan bagi Maung Bandung.

Bacaan Lainnya

Hal itu diakui bek senior Persib Supardi. Seperti diketahui, kalah dari tim Juku Eja itu meruapakan kekalahan pertama Persib diputaran kedua Liga 1.

Supardi mengatakan, kemenangan adalah satu-satunya cara untuk mengobati tim saat ini yang tengah tertunduk.

Hanya dengan raihan tiga poin mental mereka akan kembali naik dan mendapat kembali kepercayaan diri penuh.

“Ketika mental drop kita harus memenangkan pertandingan, itu yang terpenting.

Kita bisa menang, otomatis mental semua pemain akan bagus. Tapi kalau hasilnya kurang memuaskan sedikit banyak ada sedikit menurun terhadap mental,” aku Supardi.

Menghadapi Madura United, sore nanti, diharapkan pemain berposisi bek sayap itu adalah kebangkitan timnya.

Sekecil apapun peluang yang didapat pada laga nanti mesti dimaksimalkan menjadi gol.
Waktunya Persib menang mesti tim yang dihadapi adalah salah satu klub di jalur juara.

“Yang terpenting pertandingan ke depan memenangkan pertandingan, itu sekecil apapun peluang kita harus maksimalkan, itu penting,” katanya.

Sementara itu, Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku telah mempelajari kelemahan sang lawan dan berusaha mendapat poin maksimal.

“Kita di putaran pertama udah lihat mereka (Madura United), cara bermain mereka, siapa-siapa pemain mereka, kekuatan mereka, kelemahan mereka, di sana pun kita udah lihat, tinggal kita antisipasi dan kita berbuat,” kata dia.

Namun ada beberapa hal yang harus diantisipasi sebelum bertemu Fachrudin Aryanto Cs terutama masalah kelelahan. Dua pekan ini, skuat Maung bandung menjalani jadwal padat.

“Insha Allah kita bisa lihat mereka kelemahannya, waktu sempit gak ada masalah tim lain pun sama waktunya, kadang di satu minggu ada tiga pertandingan bukan minggu ini aja.

Insha Allah bisa kita siasati, mudah-mudahan pemain tetap bugar, makanya kita melatih pemain untuk menjaga performance mereka, menjaga kebugaran mereka,” terang pria berkepala pelontos itu.

“Untuk pemain, Insha Allah semua siap. Mental juga tidak drop mungkin hanya (Michael) Essien dan Henhen (Herdiana) yang absen tapi kita sudah antisipasi dan siapkan pengganti.” sambungnya. (pra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.