Real Madrid Juara Piala Super Spanyol yang ke-12

Real Madrid
Luka Modric usai mencetak gol pertama Real Madrid di laga final Supercopa Spanyol lawan Athletic Bilbao di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (17/1) dini hari. (Ahmed Yosri/Reuters/Antara)

JAKARTAReal Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya. Real Madrid menang meyakinkan 2-0 lawan Athletic Bilbao, dalam final di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Mengutip laman resmi RFEF seperti dilansir dari Antara, kedua gol Real Madrid dicetak Luka Modric dan tendangan penalti Karim Benzema. Real Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Barcelona 3-2, sedangkan Athletic Bilbao menang 2-1 atas Atletico Madrid.

Bacaan Lainnya

Kedua tim saling menekan dalam sepuluh menit pertama. Athletic Bilbao mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan pemain depannya. Sedangkan Real Madrid lebih banyak menguasai bola.

Pada menit ke-18, Real Madrid menciptakan peluang berbahaya pertama dalam pertandingan itu. Rodrygo memberikan umpan kepada Karim Benzema sebelum melepaskan tendangan dari depan kotak penalti.

Namun, jari kiper Unai Simon masih mengenai bola dan menghasilkan sepak pojok untuk Real Madrid. Gelandang Toni Kroos memberikan sepak pojok akurat ke kotak penalti yang disundul Eder Militao. Tapi bola terlalu tinggi dari gawang Athletic Bilbao.

Bilbao mulai menguasai bola di area Real Madrid. Namun mereka gagal menembus pertahanan displin skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari tusukan Rodrygo dari sisi kanan, pemain Brazil itu memberikan bola kepada Luka Modrid yang langsung melepaskan tendangan tanpa kontrol di luar kotak penalti untuk menaklukkan Simon.

Athletic Bilbao memulai babak kedua dengan bencana setelah tendangan Benzema di kotak penalti mengenai tangan Marcelino. Wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid setelah memeriksa tayangan VAR.

Benzema maju sebagai eksekutor dan tendangan penyerang asal Prancis tersebut tertebak Simon. Namun, laju bola terlalu kencang dan Madrid pun unggul 2-0 pada menit ke-52.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.