Jadi Underdog, Ranti Sukses Sabet Emas di Nomor Kumite Putri

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, BOGOR – Atlet karate Kabupaten Sukabumi, Ranti Lestari berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor kumite -61 kilogram putri, Sabtu (13/10/2018).

Tampil tak diunggulkan pada laga yang diselenggarakan di GOR Padepokan Volli Indoor, Sentul Nirwana, Kabupaten Bogor, atlet cantik berhijab ini membuat tim Karate Kabupate Sukabumi terkejut.

Bacaan Lainnya

Sebab dari beberapa even dan babak kualifikasi yang dijalaninya, Ranti hanya berada diperingkat tiga ke bawah. Bahkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 ini, dirinya hanya dibebankan satu medali perunggu.

“Ini kejutan bagi kami, sebab kami targetkan hanya meraih medali perunggu, ” ujar Sekretaris FORKI Kabupaten Sukabumi, Zamzam kepada Radarsukabumi.com.

Kemenangan yang diraih Ranti ini tentunya menghempaskan asa Cabor Karate yang menargetkan dua medali emas. Setelah sebelumnya Siti Maryam yang turun pada nomor Kata perorangan putri, hanya mampu meraih medali perak.

“Harapan kami tinggal pada nomor kata beregu putri yang akan bertanding pada hari besok,” harap Zamzam.

Zamzam mengaku, kemenangan Ranti tersebut lantaran, satu orang pesaingnya tidak bisa bermain lantaran dipanggil Tim Nasional. Sehingga peluang Ranti terbuka lebar dan sukses meraih medali emas.

“Memang sempat ramai juga, tapi itulah keberuntungan,” pungkas Zamzam.

(den/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *