Atlet anggar Kota Sukabumi boyong dua medali emas

BOGOR– Keberhasilan Cabang Olahraga (Cabor) Anggar dari Kontigen Kota Sukabumi terus berlanjut, terbukti dengan berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu yang telah menyita perhatian yang serius dari semua element.

Seperti halnya, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib, merasa terkesima saat melihat atlet Cabor Anggar dari Kontigen Kota Sukabumi yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018.

Bacaan Lainnya

“Saya cukup terkesima melihat perkembagan Cabor Anggar dari Kontigen Kota Sukabumi yang cukup bagus,” jelas Asyanti kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/10).

Pihaknya merasa yakin, jika atlet Cabor Anggar dari Kontigen Kota Sukabumi dapat memberikan kontrubusi yang positif untuk daerahnya.

“Kalau dicermati secara jelas dan terperinci, saya melihat altlet Cabor Anggar yang berlaga di pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat ini, banyak atlet baru yang muncul. Ya, tentunya semakin hari semakin maju untuk cabor ini di Jawa Barat,” bebernya.

Menurutnya, jika atlet Cabor Anggar dari Kontigen Kota Sukabumi terus melakukan pelatihan secara intensif, ia meyakini para atlet dari cabor tersebut dapat masuk ke babak kualifikasi untuk ikut bertanding mewakili wilayah Provinsi Jawa Barat di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya akan diselenggarakan di Papua pada 2020 mendatang.

“Semoga di PON mendatang kita bisa meraih medali dan menjadi juara bertahan. Karena pada tahun sebelumnya, Kontigen Kota Sukabumi berhasil sebagai juara umum pada Cabor Anggar. Mudah-mudahan di Papua nanti pada 2020 Cabor Anggar dapat menjadi juara umum kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Sukabumi, H. Tatang Komara mengatakan, untuk meningkatkan Cabor di Kota Sukabumi, pihaknya berencana akan melakukan koordinasi dengan semua pihak sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam prestasi yang sudah diraih oleh Kontigen Kota Sukabumi.

“Selain melakukan koordinasi, kami juga akan menjalin sinergitas dengan tiga unsur agar berperan aktif dalam memajukan olahraga di Kota Sukabumi. Seperti, peranan masyarakat, Koni dan peranan pemerintah,” pungkasnya.

 

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.