Pelatih Timnas Shin Tae-yong Kecewa Indonesia Cuma Menang 2-1 atas Filipina

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae yong
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai membawa skuadnya menang 2-1 atas Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

MANILA — Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong kecewa berat skuadnya cuma menang dengan skor 2-1 atas Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin malam.

“Saya sangat tidak puas dengan pertandingan itu dan sangat tidak senang,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bacaan Lainnya

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut murka lantaran anak-anak asuhnya tidak dapat menciptakan gol tambahan dari banyaknya peluang. Hasil itu pun membuat Indonesia gagal mewujudkan target menjadi juara Grup A.

Pada laga kontra Filipina, berdasarkan statistik resmi Piala AFF 2022, Indonesia membuat total 16 tendangan, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran dan sembilan melenceng.

Catatan tersebut jauh lebih baik daripada lawannya yang membuat delapan tembakan, di mana cuma empat yang menuju target. “Mulai dari pertandingan pertama melawan Kamboja, saya menegaskan kepada pemain agar mencetak gol ketika mendapatkan peluang. Hari ini ternyata sama, kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik padahal performa terus meningkat. Saya kecewa dan ini harus dievaluasi,” tutur Shin.

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *