Marquez Terjatuh di Sepang

  • Whatsapp

MALAYSIA – Marc Marquez mengalami kecelakaan tunggal saat mengaspal pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020, Sabtu (8/2), di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, beruntung bahunya yang masih dalam penyembuhan pascaoperasi tidak memburuk akibat insiden itu.

Bacaan Lainnya

Marc Marquez terjatuh di tikungan tiga Sirkuit Sepang ketika menjelang berakhirnya tes.

Menurut Marquez, padahal dirinya melaju dalam kecepatan rendah meski tikungan ke arah kanan tersebut berkarakter cepat.

The Baby Alien juga mengakui ia tidak tahu persis mengapa kecelakaan tersebut terjadi. Kemungkinan faktor kelelahan fisik.

Untungnya, kondisi bahu kanan yang belum pulih benar tidak bertambah buruk.

“Bahu saya semakin baik. Namun, setelah beberapa putaran saya kehilangan tenaga dan itu normal. Hal yang terpenting saya mencapai target jumlah putaran. Kemarin sekira 35 putaran, sekarang 45. Saya mampu menyelesaikan 47 putaran dan sayangnya ketika kembali ke garasi, saya berjalan di sisi trek yang kotor,” ungkap Marc Marquez, melansir dari Motorsport, Minggu (9/2).

“Saya tidak tahu mengapa bisa terjatuh. Mungkin karena saya lelah atau semacamnya. Itu memang tikungan yang cepat, tetapi laju saya cukup lambat. Jadi, itu bukan kecelakaan yang besar. Saya seharusnya berkonsentrasi 200% karena dalam kondisi fisik seperti ini, harus lebih berkonsentrasi demi menghindari hal yang tidak diinginkan,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Selain mampu menambah jumlah putaran, Marc Marquez juga sanggup memperbaiki catatan waktunya dibanding hari pertama Jumat 7 Februari 2020.

Juara dunia MotoGP 2019 itu mencetak waktu terbaik 1 menit 59,097 detik dan menempati urutan kesembilan pada Sabtu, atau lebih tajam 0,579 detik dari catatan waktunya pada Jumat. (mg8/jpnn)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *