Ducati Siap Jegal Marquez di MotoGP Valencia

VALENCIA  – Defisit 21 poin antara Andrea   Dovizioso  (Ducati) dan pemuncak klaseman   Marc    Marquez    (Repsol Honda) mewajibkan   Ducati harus habis-habisan di partai puncak,   MotoGP Valencia, 12 November nanti.

Ducati menyatakan siap memeberikan kejutan di balapan kandang sang rival. Salah satu kabar yang beredar adalah   Ducati  akan membawa motor baru spek 2018 ke Valencia untuk menandingi Honda. Motor ini merupakan pengembangan terbaru yang kemungkinan besar bakal dipakai musim depan.

Bacaan Lainnya

Namun General Manajer   Ducati  Gigi Dall’Igna tak sepenuhnya membenarkan isu tersebut. ”Itu adalah salah satu dari prototipe (motor musim depan). Masih ada beberapa prototipe lain yang akan kami jajal sebelum kami pilih untuk diuji coba di Sepang tahun depan,” ungkapnya dilansir GP One.

Dall’Igna mengaku lebih senang fokus pada apa yang sudah diraih   Ducati  sepanjang musim ini. Dia mengklaim bahwa Desmosedici adalah motor terbaik di MotoGP saat ini. Seperti diketahui Yamaha sedang kewalahan mencari solusi kelemahan mereka di trek basah. Sementara Honda juga bermasalah, meski skill dan bakat natural   Marquez  menutupi semua itu. “Di Sepang kami membuktikan bahwa Desmosedici kuat baik di trek basah maupun kering,” tambah pria berambut perak tersebut.

Di Valencia nanti Dall’Igna berjanji bakal membawa motor terbaik untuk bertarung di trek yang tidak terlalu cocok dengan Ducati. Dia yakin enam kemenangan yang sudah diraih sejauh ini di sejumlah sirkuit dengan karakter berbeda menjadi modal kuat untuk bertarung hingga lap penghabisan.

”Kami akan memberikan semua yang kami punya untuk Dovi. Kami butuh kemenangan, karena itu satu-satunya peluang dalam perebutan gelar juara,” tuturnya.

Di Sepang, aroma team order terasa cukup kuat untuk memenangkan   Dovizioso. Bintang   Ducati Jorge Lorenzo disebut-sebut memberi jalan kepada Dovi agar bisa memetik kemenangan di Malaysia dan menunda   Marquez  mengunci gelar keempatnya di MotoGP.

Di Valencia nanti muncul kabar bahwa   Ducati  akan memberlakukan team order lebih masif dari yang terjadi di Sepang. Seperti diketahui, ada delapan pembalap di grid yang menggunakan motor   Ducati. Mereka adalah duo rider tim utama pabrikan.

Pos terkait