OLAHRAGAPiala DuniaSEPAKBOLASEPAKBOLA DUNIA

Lolos Berdarah-darah, Argentina Ditantang Prancis di 16 Besar

RUSIA— Lionel Messi dan kawan-kawan resmi lolos ke 16 besar setelah menumbangkan timnas Nigeria dengan Skor Akhir 2-1 di St. Petersburg, Selasa (26/6) waktu setempat.

Rasa berdebar-debar membanyangi para sporter Argentina dibanyar tuntas oleh kemenangan tersebut. Ya meski sepat menang lebih dulu, suasana kembali tegang ketika Nigeria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewak hadiah pinalti dari wasit.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina berhak melawan juara Grup C Prancis. Sementara Juara Grup D Kroasia bakal melawan runer Up Grup C Denmark. Menarik untuk disaksikan, soalnya kedua tim baik Prancis dan Argentina serta Kroasia dan Denmark sama-sama ingin membuktikan yang terbaik di piala dunia 2018 ini. Untuk tim Argentina sendiri pertandingan melawan Prancis dipastikan akan berlangsung seru, betapa tidak kedua tim yang akan bertanding diisi oleh pemain bertabur bintang.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama, sebetulnya Argentina bermain bagus dan mendominasi penguasaan bola. Hasilnya Albiceleste berhasil mencetak gol pertama di menit ke-14 melalui Lionel Messi.

Namun, di babak kedua Argentina mendapat kejutan, setelah Javier Mascherano melakukan kesalahan fatal karena menarik Leon Balogun di kotak penalti. Wasit Cuneyt Cakir akhirnya memberikan penalti untuk Argentina. Victor Moses yang maju sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik skorpun berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-86, barulah Marcos Rojo berhasil membawa Argentina unggul. Ia mampu melepaskan tembakan voli menyambut umpan Gabriel Mercado. (die)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button