Lawan Brighton, Arsenal Dipaksa Bermain imbang tanpa gol

  • Whatsapp
Arsenal,
Pemain Arsenal, Bukayo Saka (tengah) mempertahankan bola saat dihadang dua pemain Brighton Dan Burn dan Marc Cucurella di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris pada 2 Oktober 2021. ANTARA/Reuters/ANDREW BOYERS.

JAKARTA — Laga Arsenal lawan Brighton & Hove Albion berakhir imbang tanpa gol dalam laga Liga Inggris pekan ketujuh di Amex Stadium pada Sabtu malam (2/10) WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pertandingan berjalan sengit, namun demikian Arsenal lebih banyak memberikan tekanan. Brighton mengancam Arsenal pada menit ke-15. Leandro Trossard melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola melebar dari target.

Bacaan Lainnya

Brighton nyaris mencetak gol pada menit ke-20. Tangkapan Aaron Ramsdale terlepas dan beruntung untuk Arsenal karena pemain lawan gagal menyambar bola liar.

Kini giliran Arsenal mengancam pada menit ke-23. Bola sundulan Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat berhasil diblok lawan.

Arsenal mendapatkan tekanan saat laga mulai setengah jam. Brighton memiliki kans emas pada menit ke-38, tetapi tembakan yang dilepaskan Shane Duffy dari jarak dekat masih melenceng dari gawang.

Semenit berselang Arsenal melepaskan tembakan spekulasi lewat kaki Thomas Partey, sayang laju bola terlalu kencang dan tidak on target.

Arsenal makin tertekan menjelang turun minum, tetapi Brighton gagal melesakkan gol sampai babak pertama selesai.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah langsung mengancam lewat tembakan Jakub Moder dari luar kotak penalti yang masih melebar tipis di sisi gawang Arsenal.

The Gunners menebar ancaman pada menit ke-52. Albert Sambi Lokonga melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi kembali belum menemui sasaran.

Arsenal lebih sering mengancam gawang Brighton melalui serangan balik. Namun, upaya anak asuhan Mikel Arteta itu sering digagalkan di depan kotak penalti.

Pada menit ke-75, Arsenal mendapatkan peluang emas. Emile Smith Rowe menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti sebelum melepaskan tembakan, yang masih bisa dihalau kiper Roberto Sanchez.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *