Kalah Dari Arema, Kapten Tim Persebaya Minta Maaf kepada Bonek

  • Whatsapp

Kekalahan atas Arema FC dengan skor 0-2 menjadi mimpi buruk untuk Persebaya Surabaya beserta para pendukungnya. Mereka kehilangan muka setelah dipaksa bertekuk lutut di hadapan sang rival utama.

Persebaya sebenarnya mendominansi permainan pada laga semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Palaran, Jumat (2/3) sore.

Bacaan Lainnya

Mereka unggul penguasaan bola dan lebih banyak mengkreasi serangan. Penguasaan bola Bajul Ijo mencapai 60 persen berbanding 40 persen yang dilakukan Singo Edan.

Sayang, Persebaya gagal memaksimalkan keunggulan itu menjadi kemenangan. Sebaliknya, skuad besutan Angel Alfredo Vera itu justru tersungkur oleh dua gol Arema yang dicetak Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi.

“Saya mohon maaf atas kekalahan ini kepada Bonek,” kata kapten tim Persebaya Rendi Irwan Saputra dengan nada lirih.

Bagi jebolan kompetisi internal Persebaya itu, kekalahan atas Arema adalah pelajaran berharga bagi Green Force yang berguna untuk tampil di ajang sebenarnya, Liga 1 2018.

“Kekalahan ini jadi pelajaran buat saya sendiri dan untuk semua pemain. Sebagai bahan introspeksi untuk kompetisi nanti,” tutur bapak dua anak tersebut.

Senada dengan Rendi, pelatih Angel Alfredo Vera menuturkan bahwa kekalahan atas Arema menjadi momen Persebaya untuk bercermin dan memperbaiki diri. “Sebelum kompetisi dimulai, masih ada yang harus kami perbaiki lagi,” sebut Alfredo.

(saf/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *