Juventus Tundukan Inter Milan 2-0 di Derby d’Italia

Gelandang Juventus Nicolo Fagioli (tengah) melakukan selebrasi dengan penyerang Federico
Gelandang Juventus Nicolo Fagioli (tengah) melakukan selebrasi dengan penyerang Federico Chiesa (kanan) dalam pertandingan Liga Italia lawan Inter Milan di Allianz Stadium pada 7 November. (Miguel Medina/AFP/Antara)

JAKARTAJuventus menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0 dalam duel bertajuk Derby d’Italia di Allianz Stadium pada Liga Italia, Senin (7/11) dini hari WIB.

Dua gol Juve masing-masing dicetak Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli. Berdasar klasemen Serie A seperti dilansir dari Antara, kemenangan itu membawa Juventus naik ke urutan lima dengan 25 poin. Inter Milan berada di posisi tujuh usai poin mereka tertahan di 24 poin.

Bacaan Lainnya

Inter membuka peluang pada menit ke-11 melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Tetapi upaya tim tamu itu bisa diamankan Wojciech Szczesny.

Juventus membalas lewat sepakan Bremen pada menit ke-19, tetapi percobaannya masih masih melebar dari gawang kawalan Andre Onana.

Inter membuang peluang emas pada menit ke-42. Denzel Dumfries yang terbebas di depan gawang gagal meneruskan umpan Nicolo Barella menjadi gol setelah sontekannya melambung.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Calhanoglu kembali mengancam dari tendangan jarak jauhnya. Namun, gawang Juventus masih bisa diselamatkan melalui tepisan Szczesny.

Juve akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Filip Kostic bergerak dari sisi kiri sebelum melepas umpan mendatar yang bisa disontek Adrien Rabiot menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-63, Juventus sempat mencetak gol usai Danilo menyambar sepak pojok Kostic. Namun, wasit menganulir gol itu karena Danilo sempat melakukan handball sebelum mencetak gol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *