Gagal ke Final AFF 2020, Vietnam Kehilangan Bonus Miliaran Rupiah

Vietnam
Skuat Vietnam (putih) batal nikmati bonus melimpah setelah gagal singkirkan Thailand di semifinal Piala AFF 2020/Net

JAKARTA — Kegagalan Vietnam menembus partai final Piala AFF 2020 berdampak buruk terhadap pundi-pundi mereka. Bahkan besar kemungkinan bonus miliaran dan liburan mewah yang sudah disiapkan batal mereka dapatkan.

Dalam laga semifinal kedua melawan Thailand, Minggu malam WIB (26/12), Vietnam hanya bisa bermain imbang 0-0. Padahal, skuat Vietnam nyaris mengurung Thailand sepanjang 90 menit. Sejumlah peluang mampu didapat tapi tak bisa dikonversi menjadi gol.

Bacaan Lainnya

Alhasil, Vietnam pun harus merelakan Thailand yang menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF 2020 ini. Dengan kemenangan 2-0 di laga pertama, sudah cukup mengantarkan Thailand ke partai puncak.

Tak hanya gagal ke final, Nguyen Quang Hai cs pun kini berpotensi batal menerima bonus berjumlah miliaran rupiah. Sebab, iming-iming ini dijanjikan dengan syarat Vietnam mampu melibas Thailand dan lolos ke final.

Dilaporkan media Vietnam, Bongda, grup Apec yang menjadi sponsor tim sudah menjanjikan bonus uang tunai 1,6 miliar VND atau sekitar Rp 1 miliar jika bisa lolos ke partai puncak.

Bahkan, pemain Vietnam pertama yang bisa menjebol gawang Thailand di leg kedua semifinal bakal diberi sebuah apartemen resor, termasuk fasilitas terapi air panas alami di sana. Disebutkan pula bahwa kawasan resor hotel bintang 5 Apec Mandala Retreats Kim Boi bernilai sekitar 1,5 miliar VND.

Selanjutnya, para pemain dan staf pelatih Vietnam juga akan mendapat satu pekan liburan gratis dan memakai seluruh fasilitas yang ada di jaringan hotel berbintang lima milik grup Apec. Semua fasilitas itu bernilai 600 juta VND atau sekitar Rp 372 juta.

Sehingga total bonus yang dijanjikan Apec ke Timnas Vietnam mencapai 3,7 miliar VND atau mencapai Rp 2,2 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.