Eks Striker Barcelona Antarkan Atletico Madrid Juarai La Liga Spanyol

  • Whatsapp

SPANYOL — juara La Liga Spanyol telah berakhir. Sang jawara bukan Real Madrid, bukan pula Barcelona. Tapi Atletico Madrid.

Lewat perjuangan ekstra keras di laga pamungkas, Los Colchoneros akhirnya bisa memastikan juara La Liga Spanyol 2020-2021 berada dalam pelukan mereka.

Bacaan Lainnya

Ya, Atletico sempat tertinggal lebih dulu saat melawan Real Valladolid pada laga yang berlangsung Minggu dinihari WIB (24/5). Gol Oscar Plano pada menit 18 sempat membuat kubu Atletico ketar-ketir.

Pasalnya, jika mereka meraih gagal meraih kemenangan, peluang menjadi juara bisa musnah. Terutama jika Real Madrid yang juga bermain di waktu yang sama menang atas Villarreal.

Untuk itu, pelatih Atletico, Diego Siomeone, patut berterima kasih kepada Luis Suarez. Mantan striker Barcelona mencetak gol penentu kemenangan sekaligus memastikan juara La Liga tak lepas dari pelukan pada menit 67.

Sebelumnya, Atletico sempat menyamakan kedudukan pada menit 57 melalui gol yang dicetak Angel Correa.

Atletico pun finis di puncak klasemen dengan raihan 86 poin, unggul 2 poin dari Real Madrid juga yang menang dramatis 2-1 atas Villarreal.

Madrid pun hanya bisa pasrah berada di peringkat kedua. Sekaligus mengulang ‘prestasi’ mereka pada musim 2009-2010, saat tak satupun trofi yang bisa mereka rengkuh musim itu.

Barcelona yang memastikan diri berada di peringkat ke-3 klasemen akhir La Liga usai menang tipis 1-0 atas Eibar masih lebih beruntung. Sebab, Barca masih bisa meraih trofi Copa del Rey musim ini. (Rmol)

Pos terkait