Disingkirkan Real Madrid, Bale : Saya Sudah Bayak Tawaran

Kapten Wales Gareth Bale. -
Kapten Wales Gareth Bale. -(Foto : Twitter/@@GarethBale11)

WALES — Kapten Wales Gareth Bale sama sekali tidak menaruh dendam apalagi bingung usai didepak Real Madrid. Mantan punggawa Tottenham Hotspur bahkan berseloroh dirinya sudah memiliki setumpuk tawaran yang menghendaki jasanya musim depan.

“Saya sudah banyak tawaran dari klub, menyusul konfirmasi kepergiannya dari Real Madrid,” kata Bale seraya tertawa kecil menanggapi pertanyaan wartawan usai laga Wales vs Ukraina, yang berlangsung di Stadion Cardiff City, Senin 6 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

“Ya, saya punya banyak, banyak sekali tawaran, tak perlu repot-repot lagi. Tinggal memilih saja ya,” diulangi lagi Bale sambil tersenyum selama konferensi pers.

Bale sebenarnya sudah mengumumkan dalam sebuah surat terbuka awal pekan ini bahwa 9 tahun dirinya di Madrid akan segera berakhir menyusul kontraknya musim panas ini rampung.

Sumber lain menyebutkan Bale awalnya akan pensiun dari sepak bola jika Wales kalah dari Ukraina di final. Tapi skor akhir berkata lain. Wales akhirnya melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah membenamkan Ukraina dengan skor 1-0 di Stadion Cardiff City.

Dengan kemenangan ini, Bale akan memperpanjang karirnya selama 6 bulan lagi, hanya untuk mencentang satu-satunya kotak yang tidak dicentang pada daftar prestasinya yaitu Piala Dunia.

Spekulasi lain menyebut Bale dapat menandatangani kontrak jangka pendek dengan Cardiff City di Kejuaraan EFL. Bahkan, santer beredar dia ditawari klub MLS dengan musim berjalan hingga Oktober, atau 5 November jika tim tersebut meraih Piala MLS.

Ditanya apakah masa depannya bergantung pada hasil pertandingan atas Ukraina? Bale menjawab tentu tidak. “Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya tidak berkonsentrasi pada apa yang ada di depan di masa depan. Kami memiliki pertandingan besar. Fokus saya menang, jadi jangan khawatir, dan terbukti hasilnya hari ini,” kata dia.

Musim terakhir Bale di Madrid dirusak oleh masalah cedera panjang. Penyerang sayap itu absen dari kekalahan Wales di Nations League dari Polandia.

Namun pelatih Wales Robert Page yakin Bale akan siap menghadapi Ukraina saat mereka berusaha mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. “Itu selalu menjadi bagian dari rencana yang masuk,” kata Page.

“Dengan para pemain senior, kami bertanya kepada mereka apa yang mereka butuhkan untuk mendapatkan tempat terbaik untuk hari pertandingan. Dia (Bale) punya rencana, dan dia tidak ingin membuang kesempatan itu,” terang Robert Page.

“Saya telah belajar satu hal sebagai manajer Wales, bahwa jika Anda menginginkan pemain terbaik Anda di lapangan, Anda harus mampu beradaptasi. Mereka tidak pernah mengecewakan saya,” pungkas Robert Page.

Ke Piala Dunia Qatar 2022

Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34 babak pertama mematahkan impian Ukraina dan mengirim Wales ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Laga Wales vs Ukraina berakhir 1-0 dalam playoff, yang berlangsung di Stadion Cardiff, Wales yang dipimpin Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz, Senin 6 Juni 2022 dini hari WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan