Bobotoh Punya Kesamaan Dengan Persija

Suporter Persib Bandung, Bobotoh punya kesamaan dengan Persija Jakarta menyambut musim 2018 ini. Keduanya sama-sama berbagi dengan anak yatim piatu agar mendapatkan berkat di Liga 1 2018.

Bobotoh memang baru saja sukses menjadi suporter terbaik Piala Presiden 2018. Mereka berhak atas hadiah Rp 100 juta dari panitia.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, uang hadiah itu tak serta merta buat berpesta. Bobotoh meilih untuk berbagi rezeki kepada anak yatim dan piatu.

“Insya Allah akan kami sumbangkan kepada anak yatim dan piatu. Hadiahnya dipotong pajak jadi dapatnya Rp 85 juta, ada 10 yayasan anak yatim piatu yang terlibat,” ungkap pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, saat dihubungi JawaPos.com.

Jelas ada doa yang tergambar dari Bobotoh lewat aksi sosialnya ini. Dia berharap dengan doa Anak Yatim, bisa membawa Persib berjaya di kompetisi 2018.

“Harapan kami berbagi rejeki buat anak yatim dan doa bersama untuk tim kebanggaan untuk mengarungi kompetisi dan mungkin Allah memberikan rejeki buat anak yatim ini lewat Bobotoh,” papar dia.

Apa yang dilakukan Bobotoh mirip dengan Persija. Sebelumnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang selalu menyempatkan sedekah kepada anak yatim.

Menjelang Liga 1 2017 lalu, misalnya. Macan Kemayoran menggelar kegiatan sosial di Mess Halim Perdanakusuma dengan mengundang sekitar 40 anak yatim piatu.

Entah kebetulan atau tidak, Persija mendapatkan berkah. Pada akhir musim, mereka sukses finis di urutan keempat klasemen dan berhak atas tiket AFC Cup 2018.

Cuma finis peringkat empat memang. Namun faktanya itu merupakan posisi akhir tertinggi Persija sejak 2010-2011. Kala itu, mereka finis di urutan ketiga klasemen sementara.

Hal itu terulang pada Piala Presiden 2018 ini. Pada peluncuran jersey awal Februari lalu, Persija menggelar acara sederhana. Tak terlalu ada ingar-bingar, tapi berjalan cukup khidmat.

Mereka juga mengundang beberapa anak yatim ke acara tersebut. Semua anak yatim piatu itu bahkan berdoa bersama untuk kesuksesan Persija 2018 ini.

Kembali lagi, Persija mendapatkan tuahnya. Kali ini, Macan Kemayoran yang tak diunggulkan melejit dan berhasil menggondol gelar Piala Presiden 2018.

Allah memang sudah menjanjikan hal yang baik buat mereka yang gemar mengasihi anak yatim dan piatu.

Rasulullah SAW, “Ada seseorang yang datang kepada Rasulullah SAW dan mengeluh kekerasan hatinya.”

“Nabi pun bertanya, “Suka kah kamu jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihanilah anak yatim, usaplah wajahnya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” (HR. Ath-Thabrani.)

(ies/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.