Atletico Madrid Singkirkan Manchester United di Liga Champions

Atletico Madrid
Atletico Madrid singkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions dan melaju ke perempat final usai menang 1-0

JAKARTA — Atletico Madrid singkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions dan melaju ke perempat final usai menang 1-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Old Trafford pada Rabu (16/3) dini hari WIB.

Catatan lama resmi UEFA seperti dilansir dari Antara menyebutkan, satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak Renan Lodi pada babak pertama. Hasil tersebut membuat Atletico lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1 setelah mereka bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Bacaan Lainnya

MU membuka peluang pada menit ke-13. Sepakan Anthony Elanga berhasil dihalau Jan Oblak, hanya menghasilkan sepak pojok. Tiga menit berselang, giliran David De Gea yang mengamankan gawangnya setelah menepis sepakan jarak jauh Rodrigo De Paul. Pada menit ke-19, MU menghadirkan ancaman lewat Diogo Dalot. Dia mencoba melepaskan tembakan kaki kiri, tetapi arah bola melebar di sisi kanan gawang. Tujuh menit kemudian, sepakan jarak jauhnya bisa diamankan Oblak.

Atletico Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-33 lewat Joao Felix. Pemain berdarah Portugal itu memanfaatkan umpan dari Marcos Llorente. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offside sebelum mengirim umpan.

Gawang MU kembali kebobolan pada menit ke-41 dan kali ini gol tidak dianulir wasit. Umpan silang Antoine Griezmann disambut Renan Lodi dengan sundulan yang menaklukkan David De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU mencoba menyamakan kedudukan. Bruno Fernandes melepaskan tembakan jarak jauh di injury time babak pertama. Tetapi Oblak berhasil menepisnya. Skor 1-0 menutup babak pertama.

MU mencoba lebih agresif di babak kedua. Elanga sudah menghadirkan tekanan ke gawang Atletico pada menit ke-46. Tetapi sepakan jarak dekatnya melebar ke sisi kiri.

Pada menit ke-52, Harry Maguire dan David de Gea dipersulit oleh tekanan pemain Los Rojiblancos, membuat bola jatuh ke kaki Rodrigo de Paul. Pemain asal Argentina itu lalu melepas tembakan yang masih bisa dihentikan kiper asal Spanyol tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan