Atlet Renang Kota Sukabumi Sumbang Dua Medali Perak dan Empat Perunggu

Atlet renang asal Kota Sukabumi
NAIK PODIUM: Atlet renang asal Kota Sukabumi berhasil menyumbangkan dua medali perak dan empat medali perunggu pada ajang Renang Bandung Open Swimming Tournament 2022 di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Minggu (12/6). FOTO: IST

SUKABUMI– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan sejumlah atlet cabang Olahraga renang asal Kota Sukabumi. Bertanding pada ajang Renang Bandung Open Swimming Tournament 2022 di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, atlet binaan Oscar Lesnusa ini berhasil menyumbangkan dua medali perak dan tiga medali perunggu.

“Alhamdulillah kita bisa menyumbangkan dua medali perak dan tiga medali perunggu. Ajang ini sangat dinanti-nanti para atlet menjelang persiapan Porprov mendatang,” ujar Oscar kepada Radar Sukabumi, Minggu (12/6).

Bacaan Lainnya

Diterangkan dia, raihan medali tersebut ditorehkan tiga atlet andalannya, yakni, atas nama Naufal Putra Mulyana yang berhasil meraih medali peraj pada nomor 100 meter gaya punggung, satu medali gaya bebas 50 meter dan nomor 50 meter gaya punggung.

Selain itu, satu medali perak diraih Raya Adya Muklis pada nomor 100 meter gaya punggung dan satu perunggu pada 50 meter gaya punggung. Sedangkan untuk satu medali perunggu lagi diraih Rizcha Liana pada nomor 100 meter gaya punggung. “Kita patut berbangga hati dari 14 atlet yang turun, kita mampu meraih banyak medali, apalagi mereka mampu bersaing dengan kontestan se-Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Ini patut diapresiasi tentunya,” tambah Oscar.

Menurut dia, pertandingan yang diikutinya ini merupakan salah satu persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, yang rencananya akan digelar bulan November mendatang. Tentunya, dengan raihan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk raihan medali pada Porprov mendatang. “Mudah-mudahan banyak medali yang kita sumbangkan untuk Kota Sukabumi pada Porprov mendatang,” harapnya. (why/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan