Argentina gagal ke perempat final Olimpiade Tokyo, seusai imbang dengan Spanyol

  • Whatsapp
Argentina
Pemain Argentina Marcelo Herrera meratapi kegagalan timnya lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra usai hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Spanyol di pertandingan ketiga Grup C di Stadion Saitama, Jepang, Rabu (28/7). (ANTARA/REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

JAKARTA — Argentina gagal ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra seusai bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam pertandingan ketiga Grup C di Stadion Saitama, Jepang, Rabu malam waktu setempat

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Laga dimulai dengan Argentina yang berinisiatif lebih dulu untuk menyerang dan sempat mengancam pada menit 5 melalui Fausto Vera namun tendangannya belum menemui sasaran.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-7, giliran Spanyol yang menyebar ancaman. Tendangan dari Dani Olmo masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Argentina. Selanjutnya kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun hingga babak pertama usai skor sama kuat 0-0 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, Spanyol yang lebih dulu menyerang dan dua pemain mereka, Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal sempat melakukan tembakan di menit 50 dan 51 namun masih melenceng.

Selanjutnya Fausto Vera dari Argentina berusaha melakukan serangan balasan di menit 53 namun tendangannya bisa diamankan oleh barisan pertahanan Spanyol.

Akhirnya Spanyol bisa unggul lebih dulu pada menit 66 berkat gol yang dicetak oleh Mikel Merino yang memanfaatkan umpan dari Dani Olmo yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Bisa unggul lebih dulu, membuat Spanyol lebih nyaman menguasai pertandingan dan sempat beberapa kali mengancam gawang dari Argentina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *