Alvaro Morata Antar Spanyol ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Penyerang tim nasional Spanyol Alvaro Morata menyontek bola memperdaya kiper Swedia Robin Olsen untuk mencetak gol kemenangan dalam laga pemungkas Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (14/11) waktu setempat. (Marcelo del Pozo/Reuters/Antara)

SPANYOLAlvaro Morata mengantarkan tim nasional Spanyol ke putaran final Piala Dunia 2022. Gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 atas Swedia dalam laga pemungkas Grup B kualifikasi zona Eropa di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (14/11) waktu setempat (Senin WIB).

Morata membuat kelolosan Spanyol itu cukup dramatis. Penyerang Juventus itu baru mencetak golnya hanya empat menit jelang bubaran waktu normal.

Bacaan Lainnya

Berawal dari tembakan jarak jauh spektakuler Dani Olmo yang membentur mistar gawang, bola muntah disambar Morata untuk memperdaya kiper Robin Olsen dengan sontekan jarak dekat.

Kemenangan itu pantas diraih Spanyol yang tampil dominan dengan 72 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan 12 percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Swedia bukannya tanpa perlawanan. Mereka berusaha delapan kali melakukan delapan tembakan. Saying tak satu pun tepat sasaran ke gawang tuan rumah.

Hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket putaran final, Spanyol memantapkan langkah mereka dengan menjuarai Grup D berbekal koleksi 19 poin. Sementara Swedia finis sebagai runner-up Grup D dengan 15 poin dan harus melalui fase playoff bila ingin menyusul Spanyol ke Qatar, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.