Wagub Jabar Uu Disentil Dasco, Soal Usul Suami Diizinkan Poligami Tekan HIV/AIDS

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai usulan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum agar para suami diizinkan poligami untuk menekan angka penderita HIV/AIDS ditujukan untuk komunitas tertentu. (Dok JawaPos.com)

JAKARTA -– Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai usulan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), UU Ruzhanul Ulum agar para suami diizinkan poligami untuk menekan angka penderita HIV/AIDS ditujukan untuk komunitas tertentu. Kendati demikian, usulan poligami sama sekali tidak tepat sebagai solusi menekan penderita HIV/AIDS. “Menurut saya apa yang disampaikan itu mungkin bagi komunitas tertentu mungkin itu jalan keluar,” kata Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

Menurut Dasco, pernyataan Uu Ruzhanul Ulum tentu berbeda dengan pandangan masyarakat lain. Bahwa, yang seharusnya diperkuat ialah iman seseorang agar seks bebas bisa dicegah. “Nah, itu sudah cukup menurut saya. Dan tidak perlu diberikan solusi harus poligami dan lain sebagainya,” tegas Dasco.

Bacaan Lainnya

Dasco tak memungkiri, pernyataan Uu Ruzhanul Ulum tentu menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Karena itu, dia berharap agar Uu tak lagi mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.

UU Ruzhanul Ulum diketahui bukan kali ini saja menyampaikan pernyataan kontroversial ke publik. Selain mengusulkan poligami sebagai solusi atas kasus HIV/AIDS, politikus PPP itu pernah dikecam publik lantaran menyebut kasus perundungan siswa SD di Tasikmalaya beberapa waktu lalu sebagai sebuah candaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.