Sri Mulyani Sebut Pandemi Covid-19 Lambat Laun akan Jadi Endemi

  • Whatsapp
Sri Mulyani
Menteri Keungan Sri Mulyani (Pemberitaan Parlemen)

JAKARTA -– Pemerintah saat ini sedang menyiapkan strategi untuk hidup bersama Covid-19. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hal tersebut setelah melihat survei para ahli yang berasal dari 23 negara.

’’Kami mengambil survei dari Majalah Nature kepada 119 immunologist, infectious-disease researchers and virologists dari 23 negara,” jelas Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Banggar DPR RI, Rabu (25/8).

Bacaan Lainnya

Sri Mulyani memaparkan, berdasarkan survei tersebut, 60 persen kemungkinan dari para ahli mengatakan, akhir dari pandemi adalah dimana Covid-19 lambat laun akan berubah menjadi endemi. “Pandemi ini very likely 60 persen sangat mungkin dan 29 persen mungkin akan menjadi endemi. Jadi, kita percaya kepada science dan para ahli di bidangnya,” ungkapnya.

Sri Mulyani melanjutkan lebih jauh, berdasarkan survei para ahli tersebut juga dunia akan menghadapi kebiasaan baru setelah badai pandemi ini berakir. “Dunia akan menghadapi dunia akan menghadapi kebiasaan baru living with endemi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *