Sri Mulyani: Gaji Presiden Rp 553 Juta Hoax

  • Whatsapp

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pemerintah tidak pernah mengeluarkan usulan kenaikan gaji Presiden Indonesia. Menurutnya, informasi kenaikan gaji presiden hanya hoax belaka.”Itu tidak ada dan belum pernah dibahas. dan menurut saya yang disampaikan Menpan bahwa itu adalah hoax, ya memang begitu,” ujarnya di Istana Presiden, Bogor, senin(12/3).

Menurutnya, saat ini banyak informasi di media sosial yang kebenarannya diragukan. Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat tidak mudah percaya begitu saja terhadap informasi tersebut. Kenaikan gaji presiden pun ditegaskan bahwa itu hanya informasi bohong.”Di dalam kurun medsos yang sekarang ini banyak sekali informasi-informasi yang dibuat, dan dokumen-dokumen yang dibuat mirip dengan pemerintah kemudian dipublikasikan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita tidak ada pembahasan mengenai hal itu sama sekali, sama sekali tidak ada,” pungkasnya. sebelumnya, beredar kabar usulan kenaikan gaji presiden dari Rp 62 juta menjadi Rp 553 juta. Terungkap jika angka tersebut belumlah ditetapkan, karena akan dilakukan pengkajian lebih lanjut.

Melansir menpan.go.id Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, menyebut bahwa rencana tersebut belum sepenuhnya terealisasi. Pasalnya, informasi soal kenaikan gaji tersebut merupakan paparan diskusi pihaknya pada tahun lalu.(hap/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *