Soal Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Beri Santunan Rp50 Juta per Orang

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memberikan santunan kepada para korban senilai Rp 50 juta per orang. (YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA — Pemerintah berusaha memberikan perhatian penuh atas insiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memberikan santunan kepada para korban senilai Rp 50 juta per orang. “Presiden berkenan juga untuk memberikan santunan kepada setiap korban jiwa itu sebesar Rp 50 juta,” kata Menko Polhukam Mahfud MD kepada wartawan, Senin (3/10).

Guna menyalurkan santunan tersebut, pendataan terhadap korban terus dilakukan oleh pihak terkait. Dengan begitu, santunan yang diberikan diterima langsung oleh para korban.

Bacaan Lainnya

Santunan Presiden ini menambah banyak santunan lain yang diberikan. Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Timur, Bupati Malang, Wali Kota Malang, hingga Baznas juga sudah menyatakan akan memberikan santunan. “Mudah-mudahan itu dilihat sebagai tanda empati dan kehadiran negara, tidak dilihat jumlahnya,” imbuh Mahfud MD.

Sebelumnya, kerusuhan pecah usai laga Arema Malang melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (2/10). Pertandingan itu berakhir dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Persebaya dan menjadi kekalahan kandang pertama Arema dari klub Surabaya itu dalam 23 tahun terakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *