Seperti Penasaran, KKB Papua Kembali Serang Mapolsek Ilaga dan Bakar Satu Rumah

  • Whatsapp
Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB Papua) makin beringas setelah resmi ditetapkan sebagai teroris.

PAPUA – Kondisi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, kembali memanas pada Jumat (7/5) malam kemarin Pasalnya usai melakukan kontak senjata dengan TNI-Polri, KKB Papua dikabarkan kembali melakukan penyerangan di Mapolsek Ilaga, Jumat (7/5) malam.

Dilansir dari OKENEWS, Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudus mengatakan Kelompok teroris KKB Parengen anak buah dari Lerrymayu membuat resah masyarakat dengan melakukan penyerangan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan dugaan sementara, kelompok teroris itu datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua. Terdengar dua kali tembakan yang mengarah ke Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak.

Selain itu tambahnya, aksi teror KKB Papua pada Jumat (7/5) malam juga tak sampai disitu, sebab mereka membakar rumah salah seorang warga di perkampungan setempat yang dimonitor lewat drone.

Saat KKB Papua sedang membakar rumah kayu milik Yorin Tabuni. Pemilik pegawai Dinas Sosial Kabupaten Puncak itu berada di Timika untuk mengurus beras dinas sosial. Ratusan prajurit TNI AD berjuluk Pasukan Setan dari Kodam Siliwangi, yang bakal diterjunkan ke wilayah operasi Papua khusus memburu KKB. (Foto: screenshot ig kodam siliwangi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *