Pulau Indonesia Dijual di Situs Internasional?

JAKARTA – Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Brahmantya Satyamurti angkat bicara dari penjualan pulau asal Indonesia di situs internasional. Saat ini, pihaknya masih menunggu pihak pengelola yang menjual pulau tersebut.

“Saya yang email mereka dua bulan lalu. Saat ini saya masih nunggu yang menjual pulau untuk menghubungi saya,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, senin (22/1).
Dia menegaskan menurut data dari kepala daerah bersangkutan, memang tidak ada penjualan pulau. Saat ini, pulau-pulau tersebut merupakan pulau yang tidak berpenghuni.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pulau tersebut juga merupakan kawasan hutan industri atau konservasi. “Dan memang di pulau tersebut ada surat keputusan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang merupakan hutan kawasan industri atau konservasi,” bebernya.

Tyo menambahkan, jika ditemukan adanya indikasi penyelewengan, pemerintah akan melakukan tindakan tegas. “Jadi, mesti dikonfirmasi dulu, yang jual itu mesti hubungi kita. Tapi kalo misalnya ada indikasi penyelewengan, ya kita tindak,” tutupnya. (sab/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *