Puji Konsep Presisi Komjen Listyo, Hergun: Ada Harapan Baru Polri

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Heri Gunawan bersama Komjen Listyo Sigit Prabowo

RADARSUKABUMI.com – Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo dan DPR RI untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Kendati bukan komisi terkait, namun Heri Gunawan selaku anggota komisi XI DPR RI turut mengapresiasi penunjukan Kabareskrim Mabes Polri menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara melalui fit and proper test yang dilakukan secara terbuka dan dapat diakses secara umum.

“Berdasarkan pandangan dan catatan, paparan yang disampaikan Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan makalah berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan’, sangat menarik. Konsep yang sistematis, visioner dan terukur,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ya, Ketua DPP Partai Gerindra ini memuji konsep PRESISI yang diusung Listyo. Presisi merupakan abreviasi dari prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Hergun, sapaan akrab Heri Gunawan, pun tak memungkiri ada harapan baru pada masa depan Polri di tangan Komjen Listyo kelak.

“Ada harapan baru Polri akan makin baik dan andal, totalitas sebagai pengayom rakyat menjadi kata kunci,” ucap Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra pada DPR RI.

Menurut legislator Senayan asal Sukabumi, Komjen Sigit mempunyai kapasitas, kapabilitas, loyalitas dan integritas. Perihal ini mengacu kepada keputusan Komisi III DPR yang secara aklamasi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Persetujuan Komisi III aklamasi calon kapolri menunjukkan Komjen Sigit tentunya dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi

“Semoga dapat mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif,” ujar dia.

“Selamat datang Polri Presisi, Selamat bertugas Jenderal,” tutur Hergun. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *