Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69 Dibuka, Cek Cara Daftarnya

Kartu Prakerja Gelombang 69 sudah dibuka. (Foto: Instagram @prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 69 sudah dibuka. (Foto: Instagram @prakerja.go.id)

JAKARTA — Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69 sudah dibuka mulai hari ini Jumat, 31 Mei 2024. Berikut syarat dan cara daftarnya. Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja. Program ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program ini sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir dan kini pada 2024 memasuki gelombang 69. Prakerja melalui laman Instagram resminya @prakerja.go.id menyampaikan pengumuman terkait pendaftaran Prakerja Gelombang 69.

Bacaan Lainnya

Bagi peserta akan mendapatkan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta hingga insentif biaya mencari kerja Rp600 ribu. Nah, buat kamu yang mau daftar pada Prakerja Gelombang 69 syarat mendaftarnya yakni khusus warga negara Indonesia atau WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

Syarat berikutnya kamu tidak sedang menempuh pendidikan formal. Akan tetapi, sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja. Seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Selain itu kamu yang mendaftar juga bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *