Pedagang Pasar Hingga Jurnalis Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Petugas saat menurunkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Kabupaten Sukabumi. Foto: LUPI PAJAR HERMAWAN / RADAR SUKABUMI

RADARSUKABUMI.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan, seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan dan profesi akan mendapatkan program vaksinasi dari pemerintah. Seperti hari ini, vaksinasi dilakukan kepada pedagang pasar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan, mulai dari aparat keamanan, pedagang di pasar, jurnalis, atlet, hingga pekerja di mal dipastikan akan mendapatkan fasilitas vaksinasi demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan pekerja dan pelayan publik, baik aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal semuanya akan divaksinasi,” ujar Jokowi secara virtual, Rabu (17/2).

Jokowi mengungkapkan, per hari ini vaksinasi mulai dilakukan untuk pelayan dan pekerja publik. Nantinya ada sekitar 16,9 juta orang yang akan divaksin.

“Kita memulai vaksinasi untuk pelayan dan pekerja publik. Yang dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan bahwa program vaksinasi di Indonesia telah dimulai sejak 13 Januari lalu, di mana selama sebulan kemarin tenaga kesehatan menjadi fokus utana sasaran vaksinasi.

“Kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” pungkasnya. (RB/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.