Mobil Box Tabrak Ambulans, Jenazah Terlempar ke Jalan

  • Whatsapp
screenshot jenazah yang terlemper saat kecelakaan di gatsu

JAKARTA- Polisi mengungkap detik-detik mobil ambulans ditabrak mobil box hingga membuat jenazah didalam ambulans terpental ke jalan raya.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar kejadian ini tepatnya terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Peristiwa ini tepatnya terjadi di depan Halte Polda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya

“Tempat kejadiannya Jalan Jenderal Gatot Subroto arah Barat tepatnya di dekat Halte Mapolda Metro Jaya,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (1/5)

Dirinya menjelaskan, kejadian berawal ketika mobil box yang dikemudikan LF melaju dari arah Timur ke Barat Jalan Gatot Subroto.

Setibanya di depan Halte Markas Polda Metro Jaya, diduga mengantuk LF menyerempet ambulans yang dikemudikan MFH.

“Mereka berdiri di samping kiri jalan sedang serah terima jenazah,” katanya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, jenazah terpental hingga ke jalan raya akibat kecelakaan ini.

Sedangkan, MFH, rekannya berinisial EP dan PN keluarga jenazah yang berada di dalam ambulans mengalami luka-luka.

“Ambulance Paguyuban Perantau Desa yang berada di depannya sedang berhenti sementara untuk memindahkan jenazah. Kemudian terdorong ke depan hingga jenazah keluar dan jatuh ke jalan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, video viral memperlihatkan satu unit mobil ambulans dengan nomor polisi B 1608 UFX terlibat kecelakaan dengan mobil box bernopol B 9164 FCB. Akibatnya, jenazah yang ada di ambulans tersebut sampai terpental.

Kejadian ini disebut terjadi di Jalan Gatot Subroto Jakarta, persis di depan Markas Polda Metro Jaya. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 19 Mei 2021 dini hari tadi. Terkait hal ini, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar membenarkannya.

“Iya, benar ada kejadian tersebut,” kata Fahri kepada wartawan, Rabu 19 Mei 2021.

Selain ambulans dan mobil box itu, satu unit taksi dengan nopol B 1229 ETF juga terlibat kecelakaan. Taksi mengalami kerusakan ringan pada bamper depan.

Kecelakaan ini membuat jenazah sampai terlempar keluar mobil ambulans ke jalan raya.

Dalam video tersebut, sejumlah keluarga dari jenazah dan petugas ambulans nampak mengevakuasi jenazah yang sudah dibungkus kain kafan yang terlempar ke aspal jalan raya itu.

(dhe/pojoksatu)

Pos terkait