Meski Banding, Teddy Minahasa Tetap Divonis Penjara Seumur Hidup

Teddy Minahasa jalani sidang etik-Dok. Humas Polri-
Teddy Minahasa jalani sidang etik-Dok. Humas Polri-

JAKARTA — Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menolak nota banding yang diajukan terdakwa peredaran narkoba Teddy Minahasa, pada sidang banding yang berlangsung hari Kamis 6 Juli 2023.

Keputusan yang diambil PT DKI, menguatkan vonis penjara penjara seumur hidup terhadap Teddy Minahasa yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Hakim Sirande Palayukan di Gedung PT DKI mengatakan dalam hal ini Teddy tetap dihukum dengan vonis majelis hakim PN Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

“Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor 96/Pid.Sus/2023/PN Jkt.Brt yang dimintakan banding tersebut, Menetapkan terdakwa tetap dalam tahanan,” ujar Majelis Hakim di PT DKI Jakarta, Kamis 6 Juli 2023.

PT DKI Juga memutuskan membebankan biaya perkara kepada terdakwa. Dalam sidang tahap pertama sebelumnya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Teddy Minahasa divonis hukuman pidana penjara seumur hidup oleh Majelis Hakim.

Vonis terhadap Teddy ternyata lebih ringan dibanding dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Teddy dengan hukuman Mati. Dalam kasus ini Teddy Minahasa terbukti melanggar Pasal 114 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *