Luhut Gugat Perdata Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Rp 100 M

Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Dok/JawaPos.com)

JAKARTA -– Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serius menempuh jalur hukum terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Setelah melaporkan secara pidana, Luhut pun akan menempuh jalur perdata.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang siapkan dan kami sedang lanjutkan, semoga proses cepat berlangsung,” kata pengacara Luhut, Juniver Girsang kepada wartawan, Selasa (28/9).

Sementara itu, Luhut menambahkan, nilai gugatan perdata yang diajukan mencapai Rp 100 miliar. Dia menilai Haris dan Fatia telah melakukan pencemaran nama baik.

“Perdata ya tetap saja biar, dia suruh bayar Rp 100 miliar. Nanti saya bisa kasihkan untuk orang-orang yang membutuhkan di Papua atau di tempat lain kan banyak,” jelas Luhut.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya. Laporan ini terkait dengan dugaan penyebaran berita bohong.

Laporan tersebut tertuang dalam normor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. “(Yang dilaporkan) Haris Azhar sama Fatia,” kata Luhut Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Pos terkait