Luhut dan Menkes Budi Bawa Kabar Buruk Nih, Kemungkinan Pandemi Covid-19 Bertahun-tahun!

Covid-19
Pandemi Covid-19 dimungkinan tidak akan hilang dalam waktu dekat ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa berlangsung sampai bertahun-tahun.

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara daring, Senin 8/9/2021, mengatakan Pandemi Covid-19 dimungkinan tidak akan hilang dalam waktu dekat ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa berlangsung sampai bertahun-tahun.

Luhut menyampaikan, kepatuhan penggunaan masker telah mencapai 82 persen atau meningkat 5 persen dibandingkan Februari dan Maret 2021. “Hal tersebut merupakan pekerjaan yang tidak mudah,” ungkap Luhut.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Luhut mengimbau seluruh masyarakat terus disiplin memakai masker untuk mencegah dan melawan virus Covid-19 varian Delta. “Karena mungkin kita akan hidup bertahun-tahun ke depan dengan masker ini,” tegasnya.

Diakui Luhut, angka kasus Covid-19 saat ini memang mengalami penurunan. Akan tetapi, itu jangan membuat masyarakat lengah karena dunia masih dilanda pandemi dan varian baru yang menghantui.

BACA JUGA : Luhut Dijuluki “King Of Angin Sorga”, Pengamat : Menyehatkan meski Bikin Kuping Panas

Salah satu cara yang ditempuh Pemerintah menekan pandemi ini adalah dengan memperpanjang PPKM Level 4 di Jawa Bali. “Jangan sampai perbaikan yang sudah kita capai susah payah kemudian menjadi sia-sia,” ingat Koordinator PPKM Jawa Bali itu.

Enam Aktivitas

Sementara, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menuturkan hal senada. “Bapak Presiden memberikan arahan bahwa ke depan kemungkinan besar virus ini akan hidup cukup lama bersama kita,” ungkap Budi.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *