Kumham Berbagi, Seribu Bingkisan untuk Pasien Wisma Atlet Diterbar

  • Whatsapp
BERBAGI : Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (Hari Jadi Kemenkumham) 2021 yang bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi". Kemenkumham menyerahkan 1.000 bingkisan untuk pasien Wisma Atlet. (foto : ist)

JAKARTA — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan 1.000 bingkisan untuk pasien Wisma Atlet. Acara digelar untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (Hari Jadi Kemenkumham) 2021 yang bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.

Acara penyerahan secara simbolis tersebut dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej di Selasar Gedung Ditjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Bingkisan untuk pasien Wisma Atlet berupa 1.000 paket kelengkapan adaptasi kebiasaan baru meliputi masker, hand sanitizer, dan alat makan minum pribadi.

Bingkisan itu diberikan secara simbolis oleh Direktur Perawatan dan Kesehatan Rehabilitasi Direktoral Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Muji Raharjo kepada Kepala Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet secara virtual dari Wisma Atlet.

Selain bingkisan untuk pasien Wisma Atlet, melalui acara yang berlangsung secara hibrid, baik langsung maupun virtual ini, Kemenkumham juga membagikan bantuan 1.000 paket alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Ada pula bantuan dan beasiswa Kumham Empati sebesar Rp350 juta untuk keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Acara ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham dalam menanggulangi sekaligus untuk membantu seluruh masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Wamenkumham menyampaikan bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai yang tertanam dalam diri seluruh Insan Pengayoman.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-76, akan dilaksanakan bakti sosial yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan kementerian Hukum dan HAM, 6 serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.”, ungkap Wamen Edward.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *