KSAD Dudung Lantik Pangkostrad Baru Hingga Danjen Kopassus

Kepala Staf Angkatan Darat KSAD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima 14 jabatan strategis TNI AD. Kegiatan berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1). (Istimewa)

JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima 14 jabatan strategis TNI AD. Kegiatan berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1).

Salah satu jabatan yang beralih yakni Pangkostrad yang kini diduduki Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Kemudian Dankodiklatatad dari Letjen TNI A.M. Putranto kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Agus Subiyanto kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno kepada Mayjen TNI Andi Muhammad.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen TNI Gabriel Lema dan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono.

“Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama, karena di samping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Dudung.

“Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air,” imbuhnya.

Dudung juga memotivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan baru agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa mengatakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah resmi menunujuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *