Kapolres Bogor: Jangan Ada Pawai Obor di Peringatan 1 Muharram

Pawai-Obor
Kapolres Bogor, AKBP Harun tegas melarang warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan pawai obor pada peringatan 1 Muharram

BOGOR-Kapolres Bogor, AKBP Harun tegas melarang warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan pawai obor pada peringatan 1 Muharram, karena berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Pawai atau kegiatan yang mengumpulkan massa dengan skala besar, dilarang di saat pandemi sekarang ini,” ungkapnya usai membagikan bantuan bahan makanan kepada para pedagang di Jalur Puncak, Cisarua, Bogor, dikutip dari antara Senin (9/8/2021)

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Perempuan Penjaga Warung Cilendek Bogor Ditemukan Tewas Mengenaskan

Ia khawatir, kegiatan tradisi umat islam dalam menyambut datangnya malam tahun baru 1443 Hijriah itu jika dilaksanakan malah akan menjadi klaster penularan COVID-19.

Harun mengimbau masyarakat agar tetap merayakannya di rumah masing-masing, dan menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momentum bermuhasabah untuk memperbaiki diri. “Lebih baik menjalankan kegiatan keagamaan di rumah masing-masing, berzikir, itu akan lebih khusyu,” kata Harun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.