NASIONAL

Kampanye Hitam Di Medsos

Kampanye Pilkada serentak 2018 tidak hanya terjadi di dunia nyata, tetapi juga jagat maya. Media sosial (medsos) pun kerap dijadikan sebagai media promosi pasangan calon atau sebaliknya black campaign (kampanye hitam).

Nah mengantisipasi aksi kampanye hitam di medsos, Polda Metro Jaya akan mengawasi ketat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwona menuturkan, selama pilkada serentak berlangsung, pihaknya akan memetakkan beberapa kota di Jabodetabek yang dimungkinkan terjadinya titik kerawanan.

“Jadi kita dari PMJ tahun ini ada pilkada serentak, ada di Polres Depok, Bekasi, Tangerang. Kemudian ada yang berkaitan dengan Pilwalkot di Bekasi, kemudian di Tangerang,” ungkap Argo, Selasa (27/2/2018).

Di daerah yang dimungkinkan terjadi titik rawan itu, kata Argo, pihaknya melakukan antisipasi dengan mengumpulkan semua informasi dari Bawaslu dan KPU.

Terlebih, lanjut Argo, antisipasi itu dikhususkan terhadap media sosial yang belakangan dijadikan alat untuk kampanye hitam.

“Tentunya yang diantisipasi masalah medsos contohnya, black campaign diantisipasi. Tentu nanti dengan penguatan penyidik, kemudian pencegahan juga kita tingkatkan,” tegas Argo.
(fir/pojoksatu)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button