Jokowi: WHO Tak Bisa Prediksi Kapan Corona Selesai, Apalagi Kita

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo (BPMI)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sampai saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini bisa berakhir. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan penyerahan penerima Banpres untuk pelaku usaha kecil dan mikro di halaman Istana Merdeka, Jumat (30/7).

“Keadaan ini saya ngomong apa adanya. Bukan menakut-nakuti, tapi pandemi virus korona ini akan selesai kapan? WHO pun belum bisa memprediksi juga,” ujar Jokowi.

Bacaan Lainnya

Jokowi menuturkan, saat ini muncul varian baru Covid-19 yakni Delta. Sehingga dia meminta masyarakat untuk bisa bersabar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Inilah memang penularan varian Delta sangat cepat oleh karena itu bapak ibu semua harus bekerja lebih keras lagi dan tahan banting,” katanya.

Dengan adanya varian Delta ini memutuskan pemerintah untuk menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemberlakuan PPKM ini tetap memperhatikan sisi kesehatan dan ekonomi.

“Sekali lagi kita ini selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani tapi sisi ekonominya pelan-pelan harus dijalankan,” ungkapnya.

Jokowi menuturkan saat pemerintah memutuskan untuk mengambil langkah PPKM Darurat saja banyak masyarakat yang mengeluhkan. Sehingga jika pemerintah mememutuskan melakukan lockdown belum tentu masalah akan selesai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *