Jokowi Diminta Cabut PPKM Jakarta

  • Whatsapp
Peduli Jakarta
Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah/Ist

JAKARTA — Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta masih Level 3, saat ini tak ada wilayah di ibukota yang masuk sebagai zona merah. Bahkan mayoritas sudah berada di level zona kuning.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo diserukan segera mencabut kebiakan PPKM Level 3 di DKI Jakarta. Perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta memang terus melandai. Bahkan kasus aktif di wilayah ibukota menjadi salah satu yang terendah dibandingkan provinsi lain di Jawa dan Bali.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan peta zona risiko dalam situs covid-19.go.id, Rabu (8/9), seluruh wilayah DKI Jakarta kini menyandang status zona risiko rendah. Merinci lebih jauh, data statistik yang diperlihatkan di situs corona.jakarta.go.id menunjukkan, tidak ada satupun daerah di DKI Jakarta yang masuk zona merah.

Bahkan, zona oranye di Jakarta kini hanya tinggal 10 wilayah. Sementara itu, zona kuning di kawasan ibukota masih tersebar di 1.457 wilayah. “Jadi Jokowi enggak ada lagi alasan memperpanjang kembali PPKM di Jakarta,” kata Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah, alias Rian dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Rian menambahkan, perlahan tapi pasti mayoritas warga juga sudah siap untuk menuju kenormalan baru (new normal). “Alhamdulilah, Jakarta sudah hijau sekarang. Kesigapan Gubernur Anies Baswedan dengan rekan-rekan gugus tugas di Jakarta, semua turun ke lapangan bisa menekan angka Covid-19,” kata Rian, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta (jaringan radar sukabumi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *