Jawa Barat siap jadi percontohan program mobil vaksin Kemenparekraf

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) siap menjadi pilot project dari Program Mobil Vaksin COVID-19 yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. ANTARA/HO-Humas Disparbud Jabar.

BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap menjadi proyek percontohan program Mobil Vaksin COVID-19 yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kekebalan komunal serta mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur bahwa Kemenparekraf memberikan jalan untuk digunakannya mobil vaksin ini. Jadi memang, dari Kemenparekraf ini yang dijadikan percontohan adalah Jawa Barat. Menurut saya ini gerakan yang bagus yang harus kita tangkap. Sekali lagi terima kasih kepada Kemenparekraf,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik dalam siaran persnya, Minggu.

Kemenparekraf sudah menyiapkan dua mobil yang dilepas secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate pada Sabtu, 13 November 2021 dan ada dua rute yang akan ditempuh selama beberapa hari ke depan.

Kemudian rute kedua melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan akan berakhir di Kabupaten Kuningan.

“Kami akan berikan layanan ke daerah-daerah yang herd immunitynya masih rendah. Tidak menutup kemungkinan mobil vaksin ini juga akan masuk ke kampung-kampung adat di Jawa Barat,” kata Dedi.

Sasaran Mobil Vaksin COVID-19 Kemenparekraf adalah masyarakat yang berkecimpung di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.