ISTANA

Sri Mulyani, Tetap Menjabat Menkeu Lagi

JAKARTA – Sri Mulyani Indrawati bakal kembali menduduki jabatan menteri keuangan. Presiden Joko Widodo telah mempercayakan posisi Menkeu kepada teknokrat yang sudah berkali-kali menjadi direktur pelaksana Bank Dunia itu.

“Presiden menugaskan kepada saya untuk tetap menjadi menteri keuangan,” kata Sri Mulyani usai menghadap Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/10).

Tokoh yang kondang dengan inisial SMI itu tampak semringah saat keluar dari pintu Istana Negara. Sebagaimana para calon menteri yang telah menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Mbak Ani -panggilan akrabnya- juga mengenakan baju putih dengan pantalon warna hitam.

SMI menambahkan, Presiden Jokowi memintanya menggunakan seluruh kebijakan fiskal guna membangun perekonomian nasional. Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan Indonesia dalam menghadapi perekonomian global yang tidak pasti.

“Saya pribadi merasa satu kehormatan bisa melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Dengan tugas yang sama dari Jokowi ini, perempuan asal Bandar Lampung itu tercatat sudah tiga kali menjadi menteri keuangan. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi Menkeu di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).(fat/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan