Amien Rais : Saya Seperti Disambar Halilintar, Tersandung Kasus Ratna Sarumpaet

JAKARTA – Amien Rais akhirnya kelar menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Dalam pemeriksaan itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu enam jam berhadapan dengan penyidik. Sejak siang sampai sore, puluhan pertanyaan dicecarkan penyidik kepada Amien.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu tak sendiri. Sederet tokoh pun ikut mendampingingi. Salah satunya adalah politisi PAN, Eggi Sudjana. Eggi menuturkan, ada 30 pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Amien.

Akan tetapi, hanya dua pertanyaan yang dinilainya substansial. Salah satunya adalah politisi PAN, Eggi Sudjana. Eggi menuturkan, ada 30 pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Amien. Akan tetapi, hanya dua pertanyaan yang dinilainya substansial.

“Kita semua tahu nggak ada yang nyuruh. Karena di rumah Prabowo wartawan selalu standby. Jadi nggak bisa dikejar lebih jauh,” ujar Eggi.

Kemudian pertanyaan kedua adalah tentang pandangan Amien setelah tahu ternyata Ratna melakukan kebohongan.

“Pak Amien bilang, ‘saya seperti disambar halilintar, saya merasa dibohongi, saya kecewa berat’,” terang Eggi menirukan jawaban Amien kepada penyidik.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta polisi menghentikan pemeriksaan terhadap Amien dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menilai kasus tersebut murni permasalahan pribadi ibunda selebritis Atiqah Hasiholan.

“Sudahlah, Polri enough its enough. Stop lah kasus ini. Urusan pribadi Ratna enggak usah dibawa kemana-mana. Tolong lah Polri hentikan ini ya,” kata Fahri di Gedumg DPR RI, Jakarta, Rabu (10/10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.